RSS

Cara Sharing internet menggunakan WIFI laptop ke iPhone

17 Nov

==========

Worked for Vista n Win7

Langkah 1 :
a) Kudu punya koneksi internet dulu yach ( WAJIB !!! ). Bisa ADSL, dial up dll
b) Dihubungkan deh ke modem atau router.

Langkah 2 :
Gw bagi jadi dua bagian.

A. Cara setting koneksi AdHoc
*) Start – Control Panel – Network & Sharing Center
*) Set up a connection or network – set up wireless ad hoc
Network Name : mwtanya <– Contoh
Security Type : WEP <— bisa pake yang lain <tapi biasanya gw gk pake security>
Password : qwerty <— NO Authentication tidah perlu password
*) Balik lagi ke “Set up a connection or network”, trus pilih connect to a network.
Disitu bakal muncul network adhoc “mwtanya” ( network name yang loe isi tadi ).
Kalau tulisannya “Waiting for users to connect” berarti adhoc networknya udh aktif.
Kalau gak ada tinggal loe pilh trus connect deh.

Sekarang coba aktifkan wifi di itouch or iphone. Pake DHCP aja biar lebih gampang.
Abis itu coba test browsing. LHA KOK GAK BISA !!!, ya iyalah wong itu cuma sharing Lan doang.
Makanya itu kita perlu menjadikan PC/LAPTOP wifi sebagai Proxy server.

B. Cara Setting Proxy Server.
a) Gw pake CCproxy sebagai proxy sharing software. Dlnya klick disini (http://www.youngzsoft.net/ccproxy/ccproxysetup.exe)
b) Sekarang jalankan program CCproxy-na ( asumsi udh loe dl ). Klick Option trus Loe centang Local IP address-nya biar autodetect.
C) Abis itu bakalan muncul Local IP address-nya. Ditempat gw IP-na 169.254.128.199

Langkah 3 :
a) Sekarang tinggal setting aja http proxy pada itouch/iPhone loe.
b) Pilih “Manual”, Server : 169.254.128.199 , port : 808 , Authentication : OFF
C) Coba browsing lagi BLUMMM!!!, internet-nya jalan dech

==========

Worked for Vista

A.Cara setting koneksi AdHoc

a) Start – Control Panel – Network & Sharing Center
b) Set up a connection or network – set up wireless ad hoc

Network Name : mwtanya<– Contoh
Security Type : No authentication<— bisa pake yang lain
trus remember

B.Open network and sharing center…..kmudian manage network conection

–drag koneksi Lan sama wireless ny, kmudian klik kanan “Bridge Connection”
* klik start.pilih ‘connect to’ kemudian pilih nama ad-hoc yang tadi anda buat.

nb: bagi yang menggunakan OS.Vista di sarankan menggunakan cara yang k2..karena lebih simple n praktis..

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on November 17, 2011 in gadgets

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: